9 Rutinitas yang dilakukan wanita Sebelum Tidur, Agar Saat Bangun Pagi Bersemangat

20170124072819-tidur

MARWAHKEPRI.COM, Jakarta – Setelah hari yang panjang dan sibuk, benar-benar penting untuk memiliki rutinitas tidur agar membuat diri Anda istirahat dengan nyenyak dan mengembalikan energi yang hilang seharian Namun, mendapatkan tidur yang nyenyak kadang bukanlah hal mudah.

Terutama bagi mereka yang insomnia. Ada hal-hal tertentu Anda pasti harus Anda lakukan sebelum Anda pergi tidur, agar Anda bisa segar saat bangun dan beraktivitas dengan bersemangat keeseokan harinya Jadi, inilah rutinitas sebelum tidur yang disarankan agar tidur lebih nyenyak.

1. Mandi air Hangat:

Mandi air hangat untuk bersantai diri sendiri sekaligus membersihkan kotoran dari tubuh Anda. Mandi air hangat membantu menyingkirkan kotoran dari dalam tubuh, karena mereka membantu membuka pori-pori dan membuang kotorannya.

2. Hapus Makeup

Selalu menghapus semua makeup Anda sebelum tidur, karena makeup dapat menyumbat pori-pori Anda jika terus dipakai malam hari.

3. Pembersih muka

Gunakan pembersih yang lembut untuk mencuci muka. Ini sangat menyegarkan, dan bisa menyingkirkan segala kelelahan dari tubuh Anda. Keringkan wajah Anda menggunakan handuk setelah ini.

4. Toner

Gunakan toner yang baik sangat penting untuk membawa kembali tingkat pH kulit kembali normal. Ini adalah salah satu tip yang dapat membantu Anda tidur dan bersantai lebih baik di malam hari.

5. Serum wajah

Gunakan serum wajah atau minyak untuk membantu memperbaiki kulit Anda dalam semalam. Hal ini penting karena membantu menyembuhkan semua kerusakan yang telah disebabkan siang hari.

6. Pakai pelembab

Gunakan pelembab ke seluruh tubuh Anda untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dan lembut. kulit pecah-pecah tidak menyenangkan, bukan?

7. Sisir Rambut

Sikat rambut Anda sebelum Anda tidur, sehingga Anda dapat menghindari rambut kusut saat tidur. Anda bahkan dapat memakai beberapa tetes minyak esensial pada rambut Anda

8. Lavender Lilin

Untuk lebih menenangkan diri, Anda bisa menyalakan lilin lavender. Ini akan membantu Anda merasa seperti Anda berada di sebuah spa mewah dan juga membantu Anda menenangkan diri, sehingga meremajakan kulit lebih baik.

9. Membaca buku

Memanjakan diri dalam beberapa bacaan ringan sebelum tidur. Ini benar-benar dapat membantu Anda tidur lebih baik. Pastikan membaca buku yang ringan dan jangan pilih cerita thriller kejahatan gila yang hanya akan memiliki efek sebaliknya. Seperti kita semua tahu, pikiran yang tenang adalah sama dengan tanda-tanda penuaan teratasi