Pemkab Anambas Silaturrahmi ke Natuna

IMG20170123133815
Pertemuan dengan Pemkab Anambas

Natuna (Marwahkepri) – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris dan Wakil Bupati Wan Zuhendra, bersama rombongan hari ini (23/01) berkunjung dan bersilaturrahmi dengan pemerintah Kabupaten Natuna. Rombongan tiba di Lanud Raden Sadjad, sekitar pukul 10.58 WIB.

Pertemuan diadakan di ruang rapat kantor Bupati Natuna. Turut hadir Bupati Hamid Rizal, Wabup Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Wan Siswandi, serta sejumlah Kepala SKPD.

Bupati Hamid dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kunjungan pemerintah KKA. Natuna dan Anambas merupakan daerah serumpun, bagaimanapun ikatan silaturrahmi tidak boleh terputus.

Kendati Natuna dan Anambas telah beda pemerintahan, bukan berarti harus bersitegang. Kedepan Natuna-Anambas harus bersatu lagi dalam kerangka yang lebih besar.

Semua peluang dan kesempatan dari pusat harus dikejar, jangan sampai terlewatkan. Program pusat untuk memajukan daerah harus disambut dengan baik.

“Mudah-mudahan bisa bersatu lagi dalam satu kerangka lebih besar. Kemauan pusat harus kita sambut, sekarang kita pikirkan apa yang harus kita buat untuk Natuna dan Anambas, kita gali pendapatan kita. jgn hanya jadi penonton”.

Sementara itu Bupati Anambas Abdul Haris mengatakan, Natuna-Anambas merupakan kabupaten berdampingan dan berada di perbatasan. Perlu adanya kebersamaan guna mengelola segala potensi untuk kepentingan bersama.

Selain bersilaturrahmi, ada hal-lain yang akan dibicarakan secara teknis, diantaranya masalah banyaknya pemasangan pipa bawah laut. Kalau memang menjadi hak daerah harus dikejar bersama.

Disamping itu juga perlu adanya penyelesaian masalaj tindak lanjut status aset. Agar dari sisi pelaporan dan Opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendapat nilai tambah.

“Kemudian kami juga minta berbagi pengalaman, dengan gencarnya perhatian pusat kepada Natuna. Kami bangga karena Natuna sebagai daerah pangkalan, secara otomatis perputaran ekonomi juga berjalan dan berdampak kepada Anambas”, ujar Abdul Haris.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.