Warga Temukan Benda Mirip Roket di Lingga

16roket-lingga

MARWAHKEPRI.COM , Lingga – Koramil/05 Daik mengamankan sebuah benda mencurigakan mirip roket. Benda itu dilengkapi baling-baling kecil di bagian belakang.

Benda itu ditemukan warga pesisir Desa Belungkur Lingga Utara.

Danramil O5/Daik Kabupaten Lingga, Kapten Inf Herwan Syahputra menjelaskan, benda mirip roket tersebut ditemukan Amrullah (51), warga RT 03 RW 01, Dusun I Desa Belungkur Kecamatan Lingga Utara, di sekitar pantai Dungun, Selasa (17/1) sekitar jam 20:30 WIB.

“Saat itu pak Amrullah jalan-jalan di pantai Dungun dekat rumahnya dan menemukan benda besi warna biru dibibir pantai, tanpa curiga apapun pak Amrullah membawa benda tersebut kerumahnya,” kata dia dalam rilisnya, Jumat (20/1) .

Dia melanjutkan, setelah sampai di rumah Amrullah baru mengetahui bahwa benda ini mirip roket dan mempunyai baling baling kecil dibelakang nya. Amrullah kemudian menyimpan benda tersebut di rumahnya.

Karena merasa takut terjadi apa-apa dengan benda temuan tersebut, terang Danramil, Amrullah pun melaporkannya kepada Babinsa desa setempat, Serda M Arifin, pada hari Kamis (19/1).

Setelah menerima laporan tersebut, Babinsa langsung melaporkan kepada Danramil 05/Daik Lingga dan dirinya langsung menuju TKP.

Adapun ciri-ciri benda menyerupai roket tersebut, menurutnya, terbuat dari bahan paduan besi baja dan aluminium, ujung depan benda sudah tidak mempunyai kepala, dan panjang benda kurang lebih 1,5 meter dengan bobot mencapai kurang lebih 30 kg.

Kemudian, terdapat baling-baling kecil berwarna merah yang digunakan untuk pendorong laju dalam air serta terdapat tulisan aksara China Tiongkok pada bagian belakang depan kipas kecil yang diterjemahkan lebih kurang “kantong peledak berhenti untuk diuji”.

Perkiraan sementara pihak TNI-AD di Daik Lingga tersebut, benda mirip roket ini merupakan alat peledak dan belum diketahui jenisnya.

“Sementara benda temuan ini kita amankan di Koramil 05/Daik lingga. Kita sudah berkoordinasi dengan Polsek lingga, BPBD lingga, Lanal Dabo tentang penemuan benda tersebut. Rencananya akan kita serahkan ke Polsek Lingga untuk proses lebih lanjut,” tutupnya.(mk/r/batamnews.co.id)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.