Besok, Yatim Mandiri Kepri dan Bimbil Habibi Gelar Try Out UN Gratis Bagi Anak-Anak Yatim Dhuafa

5

MARWAHKEPRI.COM, BATAM- Yatim Mandiri Kepri bekerjasama dengan Bimbil Habibi akan menyelenggarakan try out ujian nasional (Unas atau UN) gratis bagi anak yatim dhuafa sebagai bentuk tanggung jawab dan peduli terhadap pendidikan warga kurang mampu secara ekonomi.

Acara akan digelar di Bimbel Habibi bertempat di Ruko Alexandria B8 No. 57, Batam Centre.

Menurut Irham selaku Staf Program Yatim Mandiri dalam rilis yang diterima Tribun Batam, try out ini dikhususkan bagi anak yatim dhuafa kelas 6.

Setelah try out, nantinya para peserta akan mendapatkan program lantutan bertajuk PLUS (Pendampingan Lulus Ujian Nasional) bekerjasam dengan Lembaga Bimbel HABIBI.

“Kita menyadari pentingnya kualitas pendidikan yang bermutu harus diterapkan pada semua anak-anak kita,”katanya dalam rilis tersebut.

Unas selalu menjadi perhatian serius bagi siswa. Evaluasi pembelajaran akhir sekolah ini menjadi syarat penentuan kelulusan siswa dan syarat untuk menentukan pendidikan berikutnya.

Melalui program PLUS, tambahnya, Yatim Mandiri mengharapkan dapat membantu persiapan anak yatim menjelang Unas.

Program ini juga untuk memberikan motivasi dan wawasan kepada anak yatim untuk dapat sukses UNAS dan informasi terkait pasca Unas.(*)