Pembangunan Sirkuit MotoGP Palembang Masih Terkendala

jakabaring-circuit

Jakarta (Marwahkepri.com) Rencana pembangunan Sirkuit MotoGP pada bulan Januari 2017 masih terkendala Amdal. Untuk mempercepat pelaksanaan perizinan dan Amdal, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah membentuk tim dari seluruh SKPD.

“Sekarang kita masih menyiapkan amdal untuk pembangunan Sirkuit MotoGP, dan ini kita akan lakukan secepatnya bersama tim amdal,” ujar Edwar Candra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (19/1) di ruang kerjanya.

Menurut Edwar, amdal bukan suatu permasalahan serius, karena kawasan Jakabaring Sport City Palembang telah mempunyai perizinan amdal.

“Tetapi karena ini perluasan kawasan Jakabaring, maka kita perlu lakukan koordinasi dengan dinas Lingkungan kota Palembang,” jelasnya.

Ditegaskannya, perizinan amdal akan ditargetkan penyelesaiannya pada awal Februari 2017. Termasuk legal standing maupun kelancaran lainnya untuk percepatan operasionalnya termasuk juga IMB.

Sebagaimana diketahui perancang Sirkuit MotoGP asal Jerman, Hermann Tilke berencana akan berkunjung ke Palembang pada 24 Januari. Kunjungan Hermann ke Palembang ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahun lalu meninjau lokasi untuk mendesign sirkuit.

Palembang memang serius untuk menggelar MotoGP pada 2018 mendatang. Ini merupakan pewujudan dari keinginan Indonesia untuk menggelar MotoGP yang seharusnya bisa digelar pada 2017 namun Sirkuit Sentul di Bogor dinilai masih belum layak untuk dipakai. (mk/as/lp)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.