Benarkah Lemon Bisa Cerahkan Ketiak?

benarkah-lemon-bisa-cerahkan-ketiak-d9Y

JAKARTA – Banyak orang yang terganggu dengan bulu ketiak yang tumbuh dengan cepat, meski berbentuk halus, namun bagi wanita, bulu ketiak bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman hingga mengganggu penampilan. Akibatnya tak sedikit yang memilih untuk mencukurnya.

Sayangnya, kebiasaan mencukur bulu ketiak ini pun berdampak, ketiak berubah warna menjadi lebih hitam. Menggosokkan lemon pada ketiak pun dinilai kaum perempuan bisa mencerahkan ketiak. Padahal, langkah itu tidaklah tepat.

Dilansir HuffingtonPost, dermatologist Jennifer Reicel menjelaskan menggosokkan lemon bisa menyebabkan timbul peradangan. Akibat peradangan, kulit akan semakin gelap atau karena genetika yang tidak cocok dengan acid.

Senada dengan Reichel, dermatologis asal New York, Michele Green mengatakan ketiak yang berwarna hitam juga bisa disebabkan oleh masalah lain seperti, masalah hormonal, diabetes hingga efek samping dari alergi terhadap penggunaan deodoran.

Demi kesehatan, Green menyarankan untuk meninggalkan lemon. Jika tetap ingin memutihkan kulit ketiak, Green menganjurkan untuk mengunakan madu atau eksfolioting dengan kain yang telah dibasahi dengan air hangat dan digosokan secara perlahan pada ketiak dengan gerakan memutar. Cara ini pun dipercaya bisa membuat kulit ketiak menjadi lebih cerah.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.