Rekonstruksi Aksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan

pulomas

Jakarta (marwahkepri.com) – Penyidik Polres Metro Jakarta Timur menggelar 75 adegan rekonstruksi aksi perampokan dan pembunuhan yang menewaskan enam orang di Pulomas, Jakarta Timur.

Penyidik kepolisian juga menghadirkan seorang tersangka Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Ius Pane saat rekonstruksi lanjutan tersebut.

Sementara itu, dua pelaku lainnya Erwin Situmorang dan Alfin Bernius Sinaga tidak turut serta karena masih tahap pemulihan akibat terkena tembakan petugas.

Kedua tersangka itu menjalani pemulihan di Polres Metro Jakarta Timur, sedangka tersangka yang menjadi “otak pelaku” Ramlan Butar Butar telah tewas ditembak polisi.
“Khusus di sini (di rumah korban) ada 75 adegan karena penambahan dari hasil prarekonstruksi,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Agung Budijono di Jakarta, Kamis (19/1).

Dari hasil keterangan empat saksi asisten rumah tangga, Agung mengungkapkan, muncul kesaksian baru sehingga dilakukan adegan tambahan rekonstruksi.

Diketahui, Ius Pane menjadi pelaku perampokan bersama tersangka lainnya yakni Ramlan Butar Butar (meninggal dunia), Erwin Situmorang dan Alfin Bernius Sinaga di rumah Dodi Triono kawasan Pulomas Kayuputih Jakarta Timur pada Selasa (27/12).

Para tersangka menyekap 11 orang di kamar mandi berukuran 1,5 meter x 1,5 meter sehingga menewaskan enam korban dan lima korban lainnya selamat. (mk/as/an)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.