Dua Sungai Ini Jadi Sumber Air Pemadaman Pasar Senen. 47 Damkar Dikerahkan

6

MARWAHKEPRI.COM, JAKARTA – Api yang membakar Blok IIIPasar Senen, Jakarta Pusat, hingga pukul 08.50 masih belum berhasil dipadamkan.

“Kita butuh air banyak dan orang juga banyak dan biasanya cukup lama ini (pemadamannya) dan harus dipastikan tidak ada perambatan lagi,” kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Subejo kepada Tribunnews.com,Kamis (19/1/2017).

Ia mengatakan pasokan air diambil pemadam dari dua sumber yaitu Kali Lio dan kolam renang yang letaknya tak jauh dari lokasi.

“Dari segala penjuru, anak buah saya sudah berjibaku,” katanya.

Sementara itu Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Syarifudin mengatakan pihaknya sudah mengerahkan puluhan unit pemadam kebakaran untuk menangani api yang berkobar sejak pukul 04.30 dini hari tadi.

“Awalnya 27, kemudian 45 dan saat ini sudah ada 47 unit damkar yang dikerahkan,” kata Syarifudin di lokasi.

Menurutnya, unit tersebut merupakan mobil damkar yang dimiliki Sudin Damkar Jakarta Pusat, dan bantuan unit dari Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Dari pantauan di lokasi, petugas damkar tampak fokus memadamkan api di lantai 3, yang sebelumnya melalap lantai 2 Blok III Pasar Senen.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.