Dispar Natuna Tawarkan Konsep Wisata Kepada Negara Uni Eropa

IMG_20170119_223220
Erson Gempa saat diwawancara

Natuna (Marwahkepri.com) – Kepala Dinas Pariwisata Natuna Erson Gempa Apriadi mengatakan, pada bulan Februari mendatang akan dibentuk tim percepatan pengembangan pariwisata Natuna.

Tergabung dalam tim nanti merupakan lintas SKPD, dinas pariwisata dalam hal ini hanya berperan untuk menentukan titik-titik pariwisata yang bakal dikembangkan.

“Tahun ini kita akan melakukan kajian dulu untuk wisata selam paporit, rencananya kita yang diangkat brandingnya dulu, harus beda apa yang kita jual nanti”, ujar Erson di kantor Bupati, Rabu (18/01).

Hal ini sudah disampaikan kepada Konsulat Uni Eropa untuk Indonesia, agar dipromosikan kepada negara-negara yang tergabung dalam Uni Eropa.

“Mereka sangat senang dan tertarik dengan konsep kita. Kemudian kita juga ingin jika wisatawan datang ke Natuna nanti ada edukasi, makanya ada kita buat museum”.

Konsep wisata yang ditawarkan berupa Marine Eco dan Arkeologi. Natuna sangat beruntung punya arkeologi, karena tidak semua daerah memilikinya. Sedangkan bentuknya bisa saja berupa wisata massal, konservasi dan eksklusif.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati nomor 158, beberapa lokasi wisata yang bakal dikembangkan diantaranya, Pulau Senoa, Pantai Sisi, Pantai Tanjung, Teluk Depeh, dan beberapa spot wisata mangrove.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.