Desa Sungai Pinang Segera Bersolek Lahan Sawah

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga Dan TNI AD Tengah melakukan Pemetaan Lahan Rencana Pembangunan Lahan percetakan sawah di desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga Bersama TNI AD Tengah melakukan Pemetaan Lahan Rencana Pembangunan Lahan percetakan sawah di desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur

Lingga (Marwahkepri.com) – Selain desa Bukit Langkap, sejumlah desa di kecamatan Lingga Timur direncanakan akan dibangun lahan percetakan sawah. Hal itu dilakukan sebagai dukungan terwujudnya Lingga Terbilang, terlebih mengenai program ketahanan pangan.

Kepala Desa Sungai Pinang, Diyau Rusdi mengatakan sejumlah desa di kecamatan Lingga Timur tersebut salah satunya desa Sungai Pinang yang direncanakan pada bulan Agustus mendatang akan dibuka lahan sawah.

“Lahan sudah tersedia dan sudah dipetakan. Mulai dari lapangan bola kaki¬†Sayed Abdul Jalil sampai menuju pantai Mempanak,” kata dia, Kamis (19/01).

Kata dia, melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga bersama TNI AD sudah dilakukan pemetaan lahan. Rencana program percetakan lahan sawah tersebut akan dibangun seluas 100 Ha. Untuk itu dalam waktu dekat, pihaknya segera menggesa dan melakukan pendataan lahan yang umumnya dimiliki warga.

“Kita akan segera mendata siapa saja yang mempunyai tanah itu dan berapa luasnya. Sebab diwilayah tersebut tidak ada lahan lepas,” ungkapnya.

Sebagai pimpinan di desa Sungai Pinang dirinya sangat mensuport wacana tersebut. Hal ini dipandang sebagai salah upaya mendukung kemajuan Kabupaten Lingga dibidang pertanian. Apabila terealisasi, dia berharap hal tersebut pula dapat bermanfaat dan dimanfaatkan warga desanya. Tak hanya itu, dukungan dan kerjasama juga dia harapkan dari masyarakat desa Sungai Pinang agar rencana dalam proses realisasinya tidak mendatangkan hambatan.

“Kita berharap wacana ini terealisasi dan dapat dimanfaatkan warga. Warga juga kita harapkan dapat mendukung rencana baik ini,” tutupnya. (MK / arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.