Begitu Banyak Sektor Unggul di Natuna, Bupati Tawarkan Ini ke Dubes Uni Eropa

20170119040107-images (30)

MARWAHKEPRI.COM, Natuna – Bupati Natuna, Hamid Rizal menyampaikan banyak hal mengenai Natuna terutama sekali sektor pariwisata, perikanan dan infrastruktur daerah kepada perwakilan Duta Besar Uni Eropa, Rafael Bustamante  Tello.

“Natuna ini indah, bahkan lebih indah lagi dari pada Bali. Mr Rafael bisa saksikan sendiri gambaran keindahan Natuna,” ujar Bupati dalam presentasinya sambil menunjuk slide show yang dipajang melalui layar proyektor.

Lebih jauh dikatakannya, Natuna ini kaya sumber daya ikan. Berdasarkan perhitungan tahun 2015 data perikanan tangkap sebesar  1.143.341 ton pertahun ini dasi sisi perikanan tangkap saja sementara potensi yang ada sebesar 49.698.84 ton perikanan tangkap.

“Ini belum dari sisi perikanan budidayanya. Hal ini juga merupakan satu sektor yang layak untuk berinvestasi,” ujarnya.

Rafael pun mengaku bangga bisa berkunjung ke Natuna dan ia mengaku tertarik dengan potensi Natuna sebagaimana yang telah dipaparkan bupati.

“Terima kasih atas sambutannya. Natuna memang indah. Keberadaan Natuna akan saya sampaiakn ke Uni Eropa bukan hanya kepada pemerintahnya melainkan juga kepada pengusahanya agar mereka dapat berinvestasi di Natuna,” katanya. (mk/r/matakepri.com)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.