Potensi Natuna Akan Dipromosikan Kepada Negara Uni Eropa

IMG_20170118_144927
Konpres di kantor Bupati Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Kepala Bagian Politik, Pers dan Informasi Perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Uni Eropa untuk Indonesia dan Berunai Darussalam, Mr Rafael De Bustamante Tello, hari ini Rabu (18/01) berkunjung dan mengadakan pertemuan dengan pemerintah kabupaten Natuna.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Bupati itu, dihadiri Bupati Hamid Rizal, Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Wan Siswandi, serta sejumlah kepala SKPD.

Dalam keterangan persnya, Mr Tello mengatakan, tujuan kedatangannya untuk melihat secara langsung kondisi  perekonomian Natuna. Pasalnya beberapa bulan terakhir Natuna menjadi headline dalam setiap pemberitaan media di Jakarta. Apalagi Presiden RI Joko Widodo sudah beberapa kali mengunjungi daerah ini.

Mr Tello banyak bertanya mengenai bagaima rencana kedepan terkait potensi kelautan dan perikanan. Disamping itu bagaimana upaya pemerintah kedepannya untuk menangani masalah illegal fishing.

Disamping potensi diatas, ia juga melirik potensi wisata luar biasa di Natuna. Yang menurutnya justru jauh lebih elok ketimbang wisata pulau Bali. Konsep pengembangan wisata Natuna bagaimana kedepannya.

“Saya senang dengan perencanaan tersebut, diharapkan akan mempush pengembagan perekonomian di Natuna, seperti perikanan, pariwisata dan lain. Natuna lebih baik sebenarnya dari Bali”.

Segala potensi yang Natuna akan disampaikannya kepada negara-negara Uni Eropa saat pertemuan di Bali minggu depan. Dengan harapan akan ada negara Uni Eropa yang berinvestasi di Natuna.

Setelah dari Natuna, ia akan menyampaikan hasilnya dari pertemuan kepada atasannya, terkait langkah diambil selanjutnya. Kendati demikian, tidak bisa langsung ada kesepakatan kerjasama (agreement).(nang)

Print Friendly, PDF & Email