Konsolidasi dan Silaturahmi, Kajari Lingga Lakukan Rapat Rutin Perdana Bersama Tim PAKEM

Kejaksaan Negeri Lingga lakukan rapat rutin perdana dengan Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (PAKEM) tingkat Kabupaten Lingga di Kantor Kajari Lingga.
Kejaksaan Negeri Lingga lakukan rapat rutin perdana dengan Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (PAKEM) tingkat Kabupaten Lingga di Kantor Kajari Lingga.

Lingga, (Marwahkepri.com) – Dalam rangka konsolidasi dan silaturahmi antar sesama tim di awal tahun 2017, Kejaksaan Negeri Lingga lakukan rapat rutin perdana dengan Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (PAKEM) tingkat Kabupaten Lingga di Kantor Kajari Lingga. Rapat tersebut demi mempererat silaturahmi sebagaimana diketahui Tim PAKEM merupakan Leading Sector nya Kejaksaan, Selasa (17/01).

“Pakem ini terbentuk sebagai bagian dari pengawasan kejaksaan untuk melakukan pengawasan terhadap aliran-aliran yang membahayakan dan untuk pelaksananya dilapangan dilakukan oleh Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lingga,” kata Puji Triasmoro, Kepala Kejaksaan Negeri Lingga.

Sementara, Kasi Intel Kajari Lingga Evan Apturedi mengatakan rapat perdana ini membahas berbagai persoalan untuk kerja tim pakem mulai dari operasional serta berbagai keperluan persiapan awal lainnya, termasuk penyampaian tupoksi kerja dari Tim PAKEM.

Dia katakan PAKEM sendiri dibentuk berdasarkan undang-undang no 1 /PMPS / 1945 tentang pencegahan atau penyalahgunaan, penodaan agama dan UU No 16 tahun 2004 tentang kejaksaan leading sector tim pakem ini ada di kejaksaan.

Kemudian berdasarkan SK dari Kepala Kejaksaan Negeri No . Kep-01/N.10.14/DSP.1/01/2017 tentang pembentukan tim Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat tingkat Kabupaten Lingga. Dengan susunan Kajari sebagai ketua merangkap anggota, Kepala Seksi Intelijen wakil ketua merangkap anggota, Jaksa pada seksi intelijen sekretaris merangkap anggota.

Kemudian anggotanya antara lain, Kepala badan kesbangpol lingga, perwira seksi intelijen Kodim 0315 Bintan, Posda BIN Lingga, Kasat intel polres lingga, Kepala Kankemenag Lingga, Kepala Dinas Pendidikan kemudian Ketua MUI Kabupaten Lingga.

” Jadi tugas tim ini nantinya mengawasi, berbagai persoalan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan yang ada di Kabupaten Lingga,” sebutnya. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.