Hamid Rizal Lantik 29 “Ujung Tombak” Desa

IMG20170117094039
Bupati Natuna Lantik 29 Kepala Desa

Natuna (Marwahkepri.com) – Bupati Natuna Hamid Rizal, melantik sebanyak 29 Kepala Desa terpilih periode 2017-2022 di gedung Sri Serindit, Ranai. Disamping itu juga melantik 13 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, di gedung yang sama, Selasa (17/1).

Kepala Desa dilantik berdasarkan SK Bupati nomor 369 tahun 2016, tentang pengesahan Kades terpilih, ditetapkan di Ranai, tanggal 30 Desember 2016.

Berikut nama-nama Kades yang dilantik diantaranya, Kades Tanjung Balau A.Kadir, Kades Tanjung Setelung Hatta Satim, Kades Kampung Hilir Samsurisal, Kades Air Payak Ariani, Kades Arung Ayam Doni Firnando, Kades Air Ringau Sarmedi.

Kades Subi Subi Besar Timur Dani, Kades Meliah Alfian, Kades Subi Besar Vero, Kades Meliah Selatan Ajudin, Kades Pulau Kerdau Said Haman.

Kades Batu Belanak Suhardi, Kades Air Kumpai, Suhardi SE, Kades Sebelat Dedi Yuliadi, Kades Air Putih Zurirudin,

Kades Sepempang Junaidi, Kades Sungai Ulu Hermanto, Kades Ceruk A Ramli, Kades Selemam Bustami, Kades Harapan Jaya Evan Suhandir, Kades Cemaga Tengah Zaidan.

Kades Mekar Jaya Muhammad Izhak, Kades Sumedang Jaalehkub, Kades Seluan Barat Mansyur, Kades Kelarik Samsul Bahri, Kades Belakang Gunung Rausman, Kades Gunung Durian Amran, Kades Selading Suhaimi, dan Kades Kadur Said Muhammad.

Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan, pelantikan ini merupakan penetapan awal bhakti 29 Kepala Desa untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat desa.

Setelah resmi dilantik, Kades harus melakukan pembenahan sosial yang pecah pada saat pemilihan berlangsung. Tidak ada kubu-kubu lagi, semua masyarakat harus disatukan kembali karena sempat berbeda pandangan dan politik.

Hari ini kata Hamid, desa menjadi perhatian penuh pemerintah pusat dan daerah. Pemerintah menganggarkan milyaran rupiah untuk membangun desa. Disatu sisi, aparatur desa harus bekerja dengan baik, terutama masalah administrasi sehingga tidak terjerat hukum dibelakang hari.

“Untuk itu saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat. Telah menjalankan tugas secara profesional sehingga pemilihan Kades berlangsung aman dan lancar”, ujar Hamid.

Dari 29 Kades yang dilantik, sosok paling muda adalah Kepala Desa Subi Besar Timur, kecamatan Subi. Sosok itu adalah Dani, kelahiran tahun 1990, berusia 27 tahun.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.