Berteduh Saat Hujan Disertai Angin Kencang, Dua Wisawatan Tewas Terimpa Pohon Pinus

KM

MARWAHKEPRI.COM, Magelang – Dua wisatawan Titi Intansari (30) dan Vina Kurotulaini (18), tewas tertimpa pohon pinus di objek wisata Gunung Kembar Payung di Desa Bawang, Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/1).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan sebelum pohon pinus tumbang, korban bersama teman-temannya berwisata di hutan pinus Gunung Kembar Payung.

Sekitar pukul 13.30 WIB di lokasi objek wisata tersebut turun hujan deras disertai angin kencang , diduga korban bersama rekan-rekannya berteduh di sebuah musala di lokasi tersebut.

Ia mengatakan angin kencang tersebut mengakibatkan pohon pinus berdiameter 40 centimeter tumbang dan menimpa musala yang digunakan korban berteduh.

Akibat pohon pinus yang tumbang tersebut, korban Titi terluka parah hingga meninggal di lokasi kejadian, sedangkan saudaranya, Vina terluka parah, kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat di Kota Magelang.

Personel Polsek Tempuran mengevakuasi korban tewas Titi menuju RSUD Tidar Kota Magelang, sedangkan Vina yang kondisinya kritis dilarikan menuju salah satu rumah sakit. Namun karena luka yang dideritanya cukup parah, korban juga meninggal.

Kondisi korban tewas Titi, mengalami luka parah di bagian kepala dan mengalami patah tulang punggung.

Kedua jenazah tersebut, setelah diperiksa di rumah sakit dibawa menuju rumah duka di Karet, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.