Shampo Tidak selalu solusi untuk Rambut Berketombe

20170112094013-lemon-_160127064818-676 copy

MARWAHKEPRI.COM,   Jakarta – Rambut berketombe menjadi masalah rambut yang  membuat tidak nyaman dan sering kali merendahkan kualitas percaya diri. Banyak produk sampo yang menawarkan untuk mengatasi masalah tersebut, namun apa salahnya mencoba meracik sendiri dari bahan-bahan alami.Penelitian dan Pengembangan Manajer Organic Harvest Garima Singh mengungkapkan jika ada beberapa minyak esensial yang dapat memberikan hasil terbaik untuk menghilangkan ketombe. Cukup dengan mengaplikasikan di kulit kepala dan bagian rambu, ketombe dengan perlahan akan menghilang hanya dengan minyak Lemon, minyak pohon teh, dan minyak kemangi.

Minyak Lemon
Minyak lemon memiliki sifat-sifat yang bisa menjadi tonik untuk kulit kepala yang berminyak. Selain menjadi antiseptik dan anti-mikroba, yang membantu melawan ketombe dan infeksi sekunder lainnya, minyak lemon juga memiliki aroma yang sehat yang menyenangkan serta tahan lama pada rambut.

Satu-satunya faktor yang perlu diingat setelah menggunakan minyak ini, pemakai harus benar-benar membilas sebelum melangkahkan kaki di bawah sinar matahari langsung, karena jeruk diketahui bereaksi terhadap sinar matahari.

Minyak Pohon Teh
Minyak ini memiliki sifat antijamur dan antibakteri secara alami. Kegunaan itu memberikan efek untuk membasmi pembentukan bakteri pada infeksi kulit kepala yang rawan.

Minyak pohon teh diserap dengan baik oleh kulit kepala dan dapat dibiarkan semalam untuk melawan ketombe. Minyak ini pun sangat ringan pada kulit kepala tidak seperti minyak lainnya.

Namun, disarankan untuk menerapkan minyak pohon teh dengan kombinasi minyak lain seperti jojoba atau minyak zaitun untuk mengurangi konsentrasi dan menghindari gatal yang bisa membuat iritasi pada kulit kepala yang sensitif.

Minyak Kemangi
Minyak ini menjadi obat terbaik melawan serpihan-serpihan putih di rambut. Selain menjadi obat ketombe, minyak ini pun dapat meningkatkan sirkulasi pertumbuhan rambut.

Disarankan untuk menyampurkan penggunaan minyak ini dengan minyak lain seperti  lavender dan rosemary  selama pengunaan satu jam. Setelah itu bilas dan temukan kulit kepala yang bersih dengan tekstur rambut mengkilap, dilansir dari Times of India.