Polisi akan Tes Urine Tersangka Penganiayaan Taruna STIP

574bccf3-fe18-43fa-998b-54014a9fd2df_169 copy

 

MARWAHKEPRI.COM – Pihak kepolisian berencana melakukan tes urine kepada tersangka pelaku penganiayaan di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Awal Chairuddin mengatakan hal itu akan diumumkan setelah hasilnya keluar.

“Kita akan lakukan tes urine. Tapi hasilnya belum diumumkan. Kita khawatirkan juga, tapi kita tidak berandai-andai. Ilmiah dan ilmu pengetahuan yang akan menjawab,” kata Awal di Mapolres Jakut, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakut, Jumat (13/1/2017).

Awal mengatakan, polisi juga akan memeriksa para tersangka terkait dugaan penggunaan narkoba itu. “Nanti akan kami periksa,” ujarnya.

Di luar hal itu, Awal menyatakan korban tewas taruna tingkat I STIP Amirullah Adityas Putra tidak mengkonsumsi narkoba. Hal ini didasarkan pada keterangan dari dokter yang telah melakukan autopsi.

“(Dari keterangan dokter) korban tidak mengandung narkoba. Negatif unsur narkoba,” tutur Awal.

Berdasarkan hasil autopsi, salah satu hasil temuan adalah ditemukannya fakta lambung korban yang berisi cairan kehitaman. Polisi akan menanyakan hal itu kepada para saksi.

“Ada cairan berwarna hitam di lambung korban. Kita akan tanya saksi apakah ada korban minim cairan berwarna hitam pada saat itu. Makanya akan kita periksa,” ucap Awal.

Polres Jakut berencana memanggil para saksi yang terdiri dari pegawai negeri sipil (PNS) dan perangkat resimen di STIP. Mereka akan dimintai keterangan soal peristiwa penganiayaan yang terjadi pada Selasa (10/1) lalu.

Selain Amirullah, ada lima siswa taruna lain yang juga diduga sebagai korban penganiayaan. Mereka adalah Ahmad Fajar, Ilham Wally, Bagus Budi Prayoga, Josua Simanjuntak dan Benny Syahril.

Mereka diduga dianiaya di Dormitory 4 kamar DM-205 lantai 2 STIP. Polisi telah menetapkan lima orang sebagai tersangka akibat kejadian ini. Kelima orang tersebut adalah Sisko Mataheru, Willy Hasiholan, Iswanto, Akbar Ramadhan, dan Jakario.
(jbr/rvk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.