Kendati Sudah Rampung, Pelabuhan Serasan Belum Difungsikan

IMG-20170112-WA0003
Pelabuhan Serasan

Sebagian Karet Sandar Rusak

Natuna (Marwahkepri.com) – Pembangunan pelabuhan beton Serasan, Kecamatan Serasan, telah rampung seratus persen. Namun sampai saat ini pelabuhan belum diresmikan dan difungsikan.

Pelaksanaan pembangunan dimulai sejak tahun 2012 lalu dan rampung pada pertengahan tahun 2016. Sangat disayangkan, belum pernah difungsikan, ternyata sudah terdapat kerusakan pada sebagian karet sandar kapal.

Camat Serasan Edi Priyoto berharap, pelabuhan dambaan masyarakat Serasan itu segera dapat digunakan. Sebab, pengerjaannya sudah tuntas alias rampung 100 persen.

Disatu sisi, ia juga menyayangkan, karena telah terdapat kerusakan, sebelum difungsikan.

“Kita bersyukur pelabuhan telah selesai 100% meskipun masih terdapat kekurangan terutama pada lantai atau jalan menuju ujung pelabuhan ketika hujan akan menampung air. Tapi, terpenting bagi masyarakat adalah pelabuhan itu segera dapat digunakan”.

Edi berharap pembangunan pelabuhan di Serasan dapat menambah keselamatan penumpang. Karena selama ini masyarakat yang menggunakan kapal sebagai transportasi menyeberang pulau, selalu turun dari kapal di tengah laut lalu menyambung menggunakan kapal kecil untuk bisa sampai ke daratan.

Sampai saat ini masyarakat masih menunggu kepastian kapan pelabuhan tersebut beroperasi.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai hal tersebut namun belum ada jawaban pasti,” kata camat ini, Kamis (12/01)

Bahkan warga menilai pelabuhan yang katanya telah rampung 100 persen belum juga kunjung diresmikan dan mirisnya lagi telah mengalami kerusakan pada karet sandar.

“Karetnya tidak kuat, pelabuhan lama saja sudah puluhan tahun tapi karetnya kuat, dan sampai hari ini masih kokoh,” ucap Hadi, warga setempat saat mengetahui bangunan pelabuhan telah rusak.(mk/nang/man)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.