Baru Tiba di Hang Nadim, TKI Ilegal Digiring ke Polda Kepri

20170113051412-tkiilegaldipoldakepri copy

MARWAHKEPRI.COM, Batam – Calon tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru tiba di Bandara Hang Nadim Batam digiring ke Polda Kepri. Ini dilakukan untuk pencegahan mereka bekerja secara ilegal ke luar negeri.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri, Kombes Pol Eko Puji Nugroho mengatakan tidak hanya di bandara, calon TKI ini juga diamankan dari sejumlah tempat penampungan yang tersebar di Batam.

“Total jumlahnya yang kita amankan hari ini ada 196 orang. Saat ini masih dalam proses pendataan” kata Direktur Reskrimum Polda Kepri Kombes Pol Eko Puji Nugroho seperti diberitakan batamtoday.com.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga menambahkan, penanganan yang dilakukan guna mencegah para TKI ini untuk berangkat ke negri jiran Malaysia melalui jalur laut secara ilegal guna menghindari peristiwa mematikan, 2 November 2016 lalu.

“Sejauh ini masih pendataan administrasinya. Penanganan ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut seperti yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata Erlangga terpisah. (mk/r/matakepri.com)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.