4 Tersangka Perampokan Kim Kardashian Telah Didakwa

17f7e4e5-27f7-4484-9bfc-d15dc7abc639 copy

Jakarta – Kepolisian Prancis sebelumnya menangkap 17 tersangka yang diduga menjadi dalam perampokan Kim Kardashian Oktober 2016 lalu. Kini, empat orang terbukti bersalah.

Dikutip dari NBC News, Jumat (13/1/2017) pria pertama adalah Yunice A, berusia 63 tahun. Ia dituntut karena terbukti melakukan perampokan dengan senjata api, penyekapan dan keterkaitannya dengan tindak kriminal.

Tersangka kedua adalah Marceau B yang berusia 64 tahun, dituntut karena ikut tergabung dalam tindak kriminal. Tersangka ketiga adalah Florus H (45), karena keterlibatannya dalam perampokan dengan senjata api, keterlibatan dalam penyekapan dan keterkaitannya dengan tindak kriminal.

Pria keempat adalah Gary M (27), saudara sopir limosin yang terakhir kali disewa oleh Kim. Ia dituntut karena terlibat dalam konspirasi perampokan tersebut.

Saat ini Gary telah dibebaskan, namun tetap berada di bawah pengawasan pengadilan. Ia harus melaporkan gerak-geriknya kepada pihak berwajib.

Sementara itu, tiga orang lainnya telah ditempatkan di tahanan sementara. Pihak pengadilan akan memutuskan nasib enam tersangka sisanya pada Jumat (13/1) waktu setempat.

Kim Kardashian dirampok saat tengah berada di apartemennya pada Oktober 2016. Sang bintang reality show harus merelakan sejumlah perhiasannya diambil oleh para pelaku.
(dal/mmu)