Diduga Ilegal, Pemilik Kayu Tantang Polres

20170111175347-kayu sitaan

Sebahagian kayu yang ditemukan polisi yang diduga hasil ilegal logging

MARWAHKEPRI.COM,    Lingga – AH, pemilik kayu diduga ilegal yang diamankan Polres Lingga mengaku usahanya memiliki legalitas yang sah. Ia menantang aparat untuk menangkapnya jika usahanya tersebut melanggar aturan.

“Silahkan tangkap saya jika usahi ini salah. Usaha saya ini berdasarkan permenhut (peraturan menteri kehutanan). Jadi sudah sesuai prosedur,” katanya saat diminta keterangan.

Untuk diketahui, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lingga mengamankan beberapa kayu balok. Diduga kayu yang diamankan ini diambil secara ilegal di Dabosingkep

Guna kepentingan penyelidikan, Polres Lingga panggil beberapa saksi terkait penyitaan kayu balok. “Ada pemiliknya kayu dan sejumlah saksi lainnya dipanggil,” kata Kapolres Lingga, AKBP Muji Supriyadi, Selasa (10/1/17).

Pemanggilan tersebut dilakukan untuk memastikan apakah kayu tersebut memiliki dokumen yang dibenarkan atau tidak. Polres Lingga juga akan memanggil saksi ahli untuk mengecek dokumen kayu tersebut dan upaya lainnya.

“Akan dipanggil saksi ahli dari kehutanan. Keterangannya untuk melakukan tindakan selanjutnya baik kayu maupun dokumennya,” ujar Muji. (redaksi)