Pidato Perpisahan di Chicago, Obama Bicara Tentang Perubahan

8dc12b6a-3879-47dd-9780-cb6a25b15c0d_169

Chicago, – Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan pidato perpisahannya sebagai pemimpin negara. Dalam pidatonya, Obama menyampaikan sejumlah pencapaian yang telah diraih selama dua periode masa jabatannya.

Di depan para pendukungnya di kota asalnya, Chicago, Obama juga menyatakan bahwa dirinya tidak pernah melupakan visinya akan perubahan progresif.

“Inilah ketika saya belajar bahwa perubahan hanya bisa terjadi ketika orang-orang biasa diajak terlibat, dan bersama-sama menginginkan itu (perubahan),” ujar Obama seperti dilansir CNN, Rabu (11/1/2017).

“Setelah delapan tahun sebagai Presiden kalian, saya masih percaya itu,” imbuh Obama. “Dan itu bukan cuma keyakinan saya. Itu detak jantung dari ide Amerika kita — eksperimen yang berani di pemerintahan kita sendiri,” tandas Obama.

Obama berpidato di McCormick Place yang merupakan convention center terbesar di Amerika Utara. Lokasi tersebut tak jauh dari lokasi pidato kemenangan Pilpres sekitar 8 tahun lalu. Sekitar 20 ribu orang datang menghadiri momen pidato perpisahan Obama ini.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.