Gawat !! Mesin ATM Bank Riau Nyaris Dikuras Maling

images-8
Ilustrasi

Natuna (Marwahkepri.com) – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Riau, berada di kantor Bupati Natuna dirusak oknum tidak bertanggungjawab.

Aksi pengrusakan ini diduga kuat bertujuan untuk mengambil uang yang ada didalam mesin ATM. Namun aksi tersebut gagal karena tak berhasil dibobol.

Kasat Reskrim Polres Natuna AKP M Komarudin, mengakui adanya pengrusakan mesin penarik duit di kantor Bupati Natuna. Laporannya masuk ke kantor Polisi pada Rabu (11/01). Pihaknya menduga tujuan pengrusakan untuk membobol mesin ATM.

“Informasi itu memang benar, bahwa mesin ATM yang di kantor Bupati dirusak orang tidak bertanggungjawab. Motifnya belum pasti, namun kita menduga tujuannya untuk mencuri uang”, ujarnya hari ini.

Hal ini juga dibenarkan salah seorang staf Bagian Humas Sekretariat daerah Pemkab Natuna. Dimana tadi pagi mesin ATM terlihat rusak, seperti dibobol orang.

“Ada yang nyongkel ATM di Bukit Arai (Kantor Bupati). Tapi saya tidak terlalu monitor perkembangan kejadiannya. Informasinya, uang yang ada didalam enggak dapet dicongkel,” ujarnya Staf Pemda Natuna tersebut.

“Wah, kini Natuna tak nyaman lagi. Dulu dompet kita terjatuh, masih dipulangkan. Sekarang, mesin ATM sudah mulai dibobol. Ini mungkin karena perekonomian Natuna semakin susah, akibatnya tindak kriminal meningkat,” ujar Usman.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa otak dan pelaku percobaan pembobolan ATM tersebut.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.