Dugaan Ilegal Logging, Satreskrim Lingga Segera Panggil Ahang

Tumpukan Balok Kayu di Batu Kacang dekat Polres Lingga
Tumpukan Balok Kayu di Batu Kacang dekat Polres Lingga

Lingga, (Marwahkepri.com) – Jajaran Satreskrim Polres Lingga akan memanggil Ahang dan beberapa orang lainnya terkait dugaan ilegal logging kayu di Batu Kacang dekat Polres Lingga.

“Iya, A dan beberapa orang saksi lainya dipanggil,” kata Kapolres Lingga, AKBP Muji Supriadi membenarkan pernyataan tersebut, Selasa(10/01/2017).

Selain itu, Satreskrim Lingga juga akan meminta keterangan saksi ahli dari pihak kehutanan guna pendalaman penyidikan tentang asal dan dokumen kayu itu.

“Besok rencananya kita panggil saksi ahli kehutanan,” papar Kapolres.

Sebelumnya terkait dugaan kayu ilegal tersebut, Ahang warga Dabosingkep yang beralamat di jalan Kantor Lurah Bukit Kapitan mengklaim usahanya sudah sesuai aturan. Tak hanya itu, bahkan dia katakan berani ditangkap jika usahanya ini tidak sesaui aturan.

“Usaha saya ini berdasarkan Peraturan Menteri Kehutanan (Permenhut), jadi sudah sesuai prosedurnya. Kalau usaha saya ini ilegal silahkan tangkap saya,” kata dia, Senin (09/01/2017) lalu.

Namun, saat ditanya tentang bunyi aturan Permenhut yang di maksud, dia malah tidak bisa menjelaskan dengan berbagai untuk berkilah. Sementara, dia membenarkan tumpukan balok kayu yang dimaksud adalah miliknya yang berada dekat lokasi Polres Lingga. Dia juga membenarkan balok kayu tersebut dilakukan pengiriman melalui Kapal Jambi di pelabuhan Dabo beberapa waktu yang lalu.

“Iya itu punya saya, ada apa?” Katanya balik yang balik. (MK/arpa)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.