Asmara Juana Gantikan Ferizaldi Sebagai Camat Bunguran Timur

acara-seriahterima-jabatan-camat-bunguran-timur-foto-kalit
Pisah sambut di kantor Camat Bungtim

Natuna (Marwahkepri.com) – Dalam rangka penyegaran, Bupati Natuna Hamid Rizal merombak sejumlah SOTK serta memutasi sebagian besar pegawai eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, baru-baru ini.

Kecamatan Bunguran Timur membawahi 3 Desa dan 3 Kelurahan, juga turut berganti pimpinan. Bupati Hamid melantik Asmara Juana Suhardi sebagai Camat Bungtim yang baru. Sementara itu mantan Camat Bungtim Ferizaldy digeser posisinya menggantikan A.J.Suhardi di Kecamatan Bunguran Barat.

Pisah sambut kedua pejabat ini dilaksanakan pada Kamis (05/01) di kantor Camat Bunguran Timur. Dihadiri jajaran Pemerintahan Kecamatan Bunguran Timur, Polsek Bunguran Timur dan para tokoh masyarakat Bunguran Timur.

Sedangkan, Sekretaris Camat Bunguran Timur dijabat oleh Bukhary yang sebelumnya menjabat sebagai Kasusbag Protokoler Humas Pemkab Natuna. Sementara, Sekcam Bunguran Timur sebelumnya, H. Wan Suhardi kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pegelolahan Informasi dan Komunikasi Dinas Infokom Natuna.

Pada kesempatan itu Ferizaldi mengucapan selamat kepada Lurah Ranai Kota, Idris Karena sekarang menjabat sebagai Camat Suak Midai. Pria yang sudah 4 tahun menjabat sebagai Camat Bungtim ini juga meminta maaf jika banyak kekurangan selama ia memimpin.

“Harapan masyarakat begitu luas. Sementara, kita SKPD tidak mampu, baik anggarannya, kewenangannya dan lainnya. Kita hanya bisa berbuat infrastruktur dan berharap Sekcam, Lurah dan Kepala Desa agar bisa berjalan baik”.

Dia mengutarakan, semasa kepemimpinannya, secara teknis lebih banyak kepembinaan, adminstratif, membina kerukunan umat beragama dan menciptakan rasa persatuan bangsa dan mendapat penilaian hampir WTP (wajar tanpa pengecualian) dari Inspektorat.

“Satu hari setelah pelantikan, diadakan penilaian dan mendapat penilaian hampir WTP. Salah satu menjadi kendala masih banyak aset tidak jalan seperti roda dua dan empat dan asset dikuasai aparatur lainnya seperti Pengadilan Negeri dan Mess yang masih menjadi asset Camat Bunguran Timur,” paparnya.

Dia mengemukakan, Kecamatan Bunguran Timur merupakan satu – satunya Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) dengan Standart Pelayanan Perizinan dan non perizinan yang merupakan Kantor Camat pertama diresmikan oleh Bupati Natuna sebelumnya, Ilyas Sabli.

Sedangkan, untuk perizinan hiburan malam, Ferizaldi mengaku hanya baru satu yang melakukan izin ulang yaitu JFC dan yang lain belum dapat perizinan, karena belum mendapat syarat ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan itu, Camat Bunguran Timur yang baru dilantik, Asmara Juana Suhardi mengungkapkan penyamarannya dalam meninjau bagian pemerintahan Kecamatan Bunguran Timur.

“Dengan memakai kumis palsu, sepatu buruk dan jalan senget. Saya meninjau beberapa lokasi walaupun beberapa orang mengetahuinya,” ujar AJ Suhardi.

Masih kata Suhardi, penyamaran yang dilakukannya hanya untuk melihat bagaimana pelayanan prosedure yang berlangsung di Kantor Desa dan Kelurahan.

“Saya harus meninjau dan memetakan karakter, karena Sekcam Bungtim juga ikut diganti. Jadi saya harus meninjau ulang kembali,” ucapnya.

Dia mengemukakan, selama penyamarannya di lapangan, pelayanan cukup bagus. Oleh karena itu, dirinya berharap besar dan berterimakasih kepada Ferizaldi selama memimpin Kecamatan Bunguran Timur dan memohon untuk membantunya dalam memimpin Kecamatan Bunguran Timur. (Nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.