Pra-rekonstruksi Kasus Perompakan Pulomas Ditunda

pulomas

Jakarta (marwahkepri.com) – Polisi memutuskan menunda pra-rekonstruksi kasus perampokan disertai penyekapan yang terjadi di rumah milik Dodi Triono (59), di Pulomas, Jakarta Timur.

Sedianya, pra-rekonstruksi ini akan digelar pada Rabu (4/1) pukul 10.00 WIB.

“Iya ditunda jadi hari Jumat (6/1) jam 09.00 WIB,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana.

Sapta tidak menjelaskan secara rinci mengenai alasan penundaan ini. Menurut dia, penundaan ini dilakukan untuk menyesuaikan jadwal penyidik.

Sapta menjelaskan, pra-rekonstruksi ini dibutuhkan untuk mencari kesesuaian keterangan para tersangka dan keterangan para saksi mengenai peristiwa yang menyebabkan enam orang meninggal itu. Nantinya, dalam pra-rekonstruksi tersebut para tersangka dalam kasus ini akan dihadirkan.

“Nanti untuk Ramlan akan digantikan oleh anggota (polisi),” ucapnya. Ramlan Butarbutar adalah tersangka yang tewas tertembak karena saat dibekuk melakukan perlawanan. Sementara para tersangka lainnya, yakni Erwin Situmorang, Alfins Bernius Sinaga dan Ius Pane akan dihadirkan.

Kawanan perampok ini menyekap 11 penghuni rumah Dodi di dalam kamar mandi berukuran kecil dari Senin (26/12) siang hingga pada Selasa (27/12) pagi. Akibatnya, enam orang meninggal karena kekurangan oksigen. (mk/as/kp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.