Ius Pane Sempat Jual Hasil Rampokan Pulomas

ius

Jakarta (marwahkepri.com) – Ridwan Sitorus alias Ius Pane sudah sempat menikmati hasil rampokannya di Pulomas, Jakarta Timur. Hasil rampokan berupa handphone itu dia jual di Pusat Niaga Warung Jambu, Bogor, Jawa Barat.

“Yang bersangkutan menyampaikan sempat jual barang bukti handphone di Warung Jambu,” kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan di Bandara Halim Perdanakusuma Minggu (1/1).

Menurut ia, Kepolsian belum mengetahui jumlah telepon genggam yang dijual Ius. Ia juga belum tahu banyak soal keberadaan perhiasan hasil kejahatan lain dari kelompok perampok pimpinan Ramlan Butarbutar tersebut.

Ius kini masih dibawa polisi untuk melakukan pengembangan. Dari mulutnya, polisi mencari mobil dan senjata yang digunakan saat perampokan serta barang bukti lainnya.

“Yang pasti sekarang kita akan menggeledah rumah kontrakannya di Bekasi dan nanti di Warung Jambu yang ada beberapa barang dijual di lokasi tersebut,” paparnya

Pada Senin (26/12) lalu, Ramlan bersama anak buahnya: Erwin Situmorang, Ridwan Sitorus, dan Alfins Bernius Sinaga menyatroni rumah Dodi Triono, seorang pengusaha, di Pulomas.

Tak cuma merampok, Komplotan ini juga menyekap seluruh penghuni rumah yang berjumlah 11 orang di dalam kamar mandi berukuran 1,5 meter x 1,5 meter..

Enam dari 11 orang yang disekap tersebut  tak dapat bertahan hidup karena kekurangan oksigen, sementara lima korban lain selamat..

Ramlan pun ditangkap polisi bersama Erwin Situmorang pada Rabu (28/12). Keduanya dicokok di rumah yang dikontrak Ronal Butarbutar, adik Ramlan, di Jalan Kalong, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

Ramlan Butarbutar tewas ditembak polisi karena mencoba melawan saat ditangkap, sementara Erwin yang ikut ditembak juga kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Said . Sukanto.

Tak lama dari penangkapan itu, polisi menciduk Alfins Bernius Sinaga. Ia ditangkap di Perumahan Vila Mas, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/12) malam. Alfins juga ditembak di bagian kaki. Polisi juga mengamankan Ronal, adik Ramlan. Ia diduga menyembunyikan sang kakak dan anak buahnya, Erwin, di Bekasi.

Pada Minggu (1/1) pagi, Ridwan yang sempat buron dicokok saat hendak menaiki bus di Pul Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) Medan, Sumatera Utara. (mk/as/mt)