Pemkab Lingga Lantik Pejabat Eselon di Persawahan dan Pemakaman

lingga

Lingga (Marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, memilih tempat tidak lazim untuk pelantikan ratusan pejabatnya, mereka memilih kuburan kuno dan persawahan sebagai lokasi pelantikan.

Sekretaris Daerah Abu Hasim dan belasan camat dilantik di Kompleks Makam Yang Dipertuan Muda X Raja Muhammad Yusuf Kamis (29/12) pagi. Sementara 400 pejabat eselon III dan eselon IV dilantik di sawah pada Jumat (30/12).

Pelantikan pada Jumat (30/12) siang itu juga untuk menunjukkan keseriusan Kabupaten Lingga menjadi lumbung beras sekaligus menunjukkan protes Kabupaten Lingga kepada pemerintah pusat.

Bupati Lingga Alias Wello menuturkan, bahwa hampir dua abad Lingga tidak pernah menghasilkan beras sendiri. Kabupaten yang pernah jadi wilayah Kesultanan Melayu itu dikenal sebagai salah satu penghasil sagu. Setelah sagu tidak jadi makanan utama, Lingga terpaksa impor beras.

“Lingga dianggap mustahil menghasilkan beras sendiri. Tahun ini di lokasi ini, Lingga membuktikan bisa panen padi. Hari ini saya mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan warga Lingga bersama-sama mewujudkan target Lingga sebagai lumbung pangan,” tuturnya. (mk/as/kp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.