Polisi Cegah Teror Malam Tahun Baru Di Kota Jambi

homa

Jakarta(Mk) – Polisi mengerahkan seribu lebih personel untuk pengamanan perayaan tahun baru 2017.Kepala Kepolisian Resor Kota Jambi Kombes Bernard Sibarani menyatakan perayaan pergantian tahun besok malam dipastikan berlangsung dengan aman. Meski demikian, langkah antisipasi tetap dilakukan.Polisi mengerahkan seribu lebih personel untuk pengamanan perayaan tahun baru 2017.

Kami mengerahkan 1.255 personel,” ujar Bernard dalam jumpa pers yang digelar di Kantor Polresta Jambi, Jumat (30/12/2016).

Kata Bernard, personel sebanyak itu terdiri dari 890 anggota Polresta Jambi dan 365 personel bantuan dari Polda Jambi. Mereka disiagakan demi Kota Jambi yang aman dan nyaman.

Pasukan sebanyak itu akan dikerahkan untuk mengamankan banyak lokasi yang tersebar di Kota Jambi. Lokasi yang akan mendapat pengamanan lebih ketat di antaranya kawasan jembatan pedestrian dan menara Gentala Arasy, kawasan eks arena MTQ, dan bundaran Monas Kotabaru.

Jalan di lokasi-lokasi tersebut akan ditutup sementara pada malam tahun baru. “Penutupan jalan itu sifatnya hanya sementara, dari pukul 18.00 hingga 24.00 WIB. Penutupan dilakukan untuk menjaga keamanan di malam pergantian tahun,” terangnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi terorisme, kata Bernard, pihaknya akan mengoptimalkan peran anggota Brimob.

“Kami memperkirakan untuk ancaman terorisme tetap ada, dan kita dari pihak kepolisian selalu memberikan rasa aman dan nyaman di Kota Jambi ini dengan bekerja sama bersama Brimob Polda Jambi dengan lakukan penyisiran di berbagai pusat jalan untuk lakukan patroli, dan saya yakin saat ini Kota Jambi masih merupakan kota yang aman dan nyaman,” pungkas Bernard.
(mk/rah/detik)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.