Bupati Hamid Pantau Kinerja Pegawai Honor dan PNS

img-20161229-wa0009
Pantau pegawai di Bagian Humas

Natuna (Marwahkepri.com) – Bupati Natuna  Hamid Rizal menekankan kepada seluruh pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten Natuna untuk terus meningkatkan kenerja setiap harinya. Karena apabila sudah terbiasa melakukan aktifitas dalam bekerja akan terus menjadi pedoman pekerja keras.

Menurut Hamid, dengan meninjau para pegawai disetiap kantor secara tiba-tiba adalah merupakan penilaian kepada para pegawai yang rajin dan tidak.  Rencana pihaknya akan secara rutin mengecek seluruh Dinas maupun kantor.

“Keinginan untuk meingkatkan etos kerja selalu kita akan terapkan kepada seluruh pegawai maupun honorer dilingkungan pemkab Natuna. Hal ini guna menciptakan para pegawai yang handal,” ujar Hamid di kantor Bupati Natuna, kemarin (28/12).

Hamid juga ingin mengontrol para PTT di llingkungan Pemkab Natuna, rencananya akan diterapkan dalam waktu dekat ini. Sesuau dengan Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),dimana Honorer nantinya akan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Jadi kita sekaligus akan mengontrol para PTT supaya tahu mana yang rajin dan mana yang tidak. Hal ini juga bersangkutan dengan rencana pemerintah untuk menjadikan PTT jadi P3K sesuai dengan UU ASN,” ungkapnya.

Sejauh ini pemerintah daerah masih menunggu regulasi tentang implementasi dari UU ASN tersebut. Paling tidak ada aturan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) terkait penerapan P3K itu.

Hamid berharap, penerapan aturan nanti bisa lebih terinci, karena di Natuna banyak tenaga honor yang sudah bertahun-tahun berprestasi, namun kesempatan untuk menjadi pegawai disetiap tes CPNS tidak bisa ikut lagi karena umurnya sudah melebihi batas.

“Makanya kita akan lihat nanti aturannya jika memang ada Kesetaraan itu sudah layak di realisasikan akan kita utamakan, karena jasa para PTT ini juga sangat membantu sekali bagi percepatan pembangunan Natuna,” tutupnya.(Nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.