Tol JatiLuhur , Jalur Jakarta-Bandung Masih Macet

Gambar terkait

 

Jakarta(Mk) – Kepadatan kendaraan yang terjadi di Tol Cipularang-Purbaleunyi mulai terurai. Meski begitu, kepadatan masih terjadi, terutama menjelang exit Tol Jatiluhur.

Pada dini hari ini, kendaraan masih mengular sepanjang 6 kilometer. Kendaraan mulai tersendat di KM 78 hingga KM 84.

“Kepadatan karena volume kendaraan saja, dampak keluar Jatiluhur. Dari Sadang KM 78 sampai Jatiluhur KM 84,” kata petugas Jasa Marga, Fajar, , Rabu (28/12/2016), pukul 02.20 WIB.

Fajar mengatakan contra flow masih terus diberlakukan untuk mengurai kepadatan. Dia menyebut petugas masih terus memberlakukan pengalihan kendaraan besar yang melintasi ruas jalan ini.

Contra flow yang diberlakukan merupakan buntut perbaikan Jembatan Cisomang, yang berada di Tol Purbaleunyi. Dampak perbaikan itu, kendaraan besar tidak diperbolehkan melewati jalur tol tersebut. Mereka harus memutar melewati jalur arteri dengan keluar dari Tol Cipularang di exit Tol Jatiluhur.

Sebelumnya, seorang pengendara, Mega Agniya, menyebut awal kepadatan terjadi di Tol Cipularang KM 80. Penyebabnya adalah contra flow dan pengalihan arus kendaraan besar di exit Tol Jatiluhur.

mobil-mobil pribadi yang terjepit, bahkan memutarbalikkan kendaraannya. Diperkirakan antrean kendaraan akibat perbaikan Jembatan Cisomang malam ini mencapai 14 kilometer.
(Mk)rah/detik)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.