Ngesti Berjanji Perjuangkan Anggaran PMI Natuna

img20161227143933
Ketua PMI Kepri Eddy Wijaya memberi ucapan selamat kepada Ngesti. (Foto :Nang)

Natuna (Marwahkepri.com) – Ketua PMI Kabupaten Natuna periode 2016-2021, Ngesti Yuni Suprapti berjanji akan memperjuangkan anggaran PMI melalui APBD Natuna. Hal ini merujuk kepada PMI Provinsi Kepri yang masih disupport dari dana hibah APBD Provinsi. 

Demikian dikatakan Ngesti dalam arahannya usai dilantik menjadi Ketua PMI Natuna oleh Ketua PMI Provinsi Kepri Eddy Wijaya, di RM Sisi Basisir, hari ini (27/12/2016).

Srikandi yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Natuna ini menyampaikan, sebenarnya bukan hanya PMI Kepri saja menggunakan dana hibah, akan tetapi masih banyak daerah lain di Indonesia bergantung kepada kucuran hibah APBD.

Belakangan ini PMI Natuna tidak lagi mendapat kucuran dana dari pemerintah daerah. Hal ini tidak lepas dari ke khawatiran pemerintah terjerat masalah hukum. Padahal kata Ngesti, berdasarkan Kementerian Dalam Negeri, pemerintah sah saja menganggarkan dana hibah untuk PMI.

“Secara anggaran, bagaimanapun prosesnya PMI di Propinsi, ternyata masih menggunakan dana hibah, untuk PMI sebenarnya boleh hibah, namun kabupaten Natuna masih takut menghibahkan karena berbagai catatan kelam masa lalu”.

Diera kepemimpinannya ini masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Terutama masalah unit instalasi transfusi darah, sampai sekarang keberadaannya masih nempel di RSUD Natuna. Kedepan bagaiman supaya berdiri dan bisa dikelola sendiri oleh PMI.

“Kedua, PMI ini belum punya tempat permanen tersendiri, masih nyewa.Keinginan kita agar ada tempat permanen, mudah-mudahan dalam periode yang akan datang ini, ada sekretariat permanen”.

Lanjutnya, saat ini PMI seringkali dipandang sebelah mata oleh berbagai pihak. Padahal keberadaanya sangat membantu masyarakat, terbukti PMI selalu berpartisipasi dalam berbagai even kegiatan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus lama telah memberikan banyak kontribusi, sehingga masyarakat Natuna terbantu, ini menjadi motivasi bagi pengurus yang akan datang”.

Meski sempat molor beberapa saat, akhirnya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepri Eddy Wijaya, melantik pengurus PMI Cabang Natuna periode 2016-2021.

Adapun pengurus PMI Natuna yang baru dilantik diantaranya, Ketua Ngesti Yuni Suprapti, Wakil Ketua Bidang Organisasi Faisal Hasibuan, Bidang Transfusi dr. Faisal, Bidang Bencana Agus Supardi, Bidang Sumberdaya Wan Udayani, Sekretaris Iskandar Pohan, Wakil Sekretaris Muttaqin, Bendahara Winda, anggota dr. Fahri Husain, Cahyo dan dr.Wan Ita.

Selain Ketua PMI Provinsi Kepri Eddy Wijaya, turut hadir Wakil Ketua dr.Rumli Samin, dan Sekretaris Fakhruddin.(Nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.