Ditjen Pajak Kirimi Wajib Pajak Himbauan Lewat Email

wp

Jakarta (Marwahkepri.com) – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengirim email himbauan kepada 204.125 Wajib Pajak (WP) yang belum melaporkan seluruh hartanya dalam Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh).

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Hestu Yoga Saksama mengatakan, email tersebut merupakan upaya DJP mengingatkan WP yang belum melaporkan hartanya dalam SPT agar dapat memanfaatkan program pengampunan pajak. Artinya masih ada harta yang disembunyikan WP.

“Email cinta ini memang satu bentuk rasa cinta DJP kepada WP dengan mengingatkan ‎mereka tentang adanya data harta yang dimiliki WP yang mungkin belum dilaporkan di SPT, sehingga WP bisa ikut tax amnesty,” ucapnya, Senin (26/12).

Dia menjelaskan, dalam hal data harta tidak benar, WP mempunyai hak yaitu dapat mengklarifikasikan ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau mengabaikan email tersebut apabila yakin telah melaporkan seluruh hartanya di SPT.

“Tujuan kita utamanya bukan mengejar penerimaan, melainkan sebanyak mungkin WP atau calon WP yang memanfaatkan tax amnesty sehingga memperluas basis pajak kita. Jadi tidak bisa dikatakan terlambat,” tutur Hestu Yoga.

Ke depan, kata Hestu Yoga, imbauan berupa email “cinta” kepada WP yang masih menyembunyikan hartanya akan terus dilakukan DJP, terutama di periode III tax amnesty. (mk/as/lp)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.