Hasil Donasi Peduli Gempa Aceh Dihitung Bersama Camat dan Kapolsek

Detik-detik penghitungan nominal Donasi Peduli Gempa Aceh oleh PPI dan PPMI Kabupaten Lingga bersama Camat Lingga dan Kapolsek Daik Lingga
Detik-detik penghitungan nominal Donasi Peduli Gempa Aceh oleh PPI dan PPMI Kabupaten Lingga bersama Camat Lingga dan Kapolsek Daik Lingga

Lingga, (Marwahkepri.com) – Setelah usai kegiatan aksi sosial Gerakan Peduli Gempa Aceh, yang dilakukan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kabupaten Lingga melakukan penghitungan bersama hasil donasi di warung bambu, Jum’at (23/12). Penghitungan hasil sumbangan masyarakat tersebut dihadiri oleh Camat Lingga, Yulius SKM dan Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto bersama istri.

Suhardi selaku ketua PPI Kabupaten Lingga sekaligus ketua penyelenggara menutup kegiatan yang telah dilakukan sejak tanggal 13 Desember lalu. Diapun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi baik berupa materi maupun sumbangan pemikiran.

“Kami bertemaksih kepada semua pihak yang sudi merendahkan hatinya berbagi dalam kegiatan yang kami laksanakan ini,” kata dia.

Dikatakannya selama dua minggu melakukan aksi sosial ini, dana yang dapat dikumpulkan berjumlah Rp 7.000.000 dan akan segera dikirimkan melalui rekening organisasi ke PPI Aceh yang juga menggelar aksi yang sama.

“Akan kami kirim melalui rekening bank ke PPI provinsi Aceh. Semoga ini cepat sampai dan dapat dimanfaatkan oleh korban gempa,” lanjutnya.

Landasan kegiatan ini kata dia adalah rasa keprihatinan terhadap korban bencana gempa yang menimpa masyarakat Kabupaten  Pidie Jaya provinsi Aceh. Dan ini juga sebagai langkah awal dalam menanamkan mindset tolong menolong kepada anggota PPI sekaligus terobosan awal untuk kegiatan yang lebih baik lagi.

“Sejauh dalam pelaksanan kegiatan donasi ini adalah tujuan untuk menolong, kami tidak mengambil sepeser pun dari apa yang disumbangkan oleh masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bagian merayakan HUT PPI ke 27 pada tanggal 21 Desember lalu,” lanjutnya.

Sementara, Plt. Camat Lingga Yulius, SKM yang hadir mengapresiasi kegiatan ini sejak awal dilakukan. Dia mendukung penuh setiap kegiatan pemuda terlebih kegiatan berbau sosial.

“Selagi itu kegiatan positif saya mendukung,” ujarnya singkat.

Hak senada juga diutarakan Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto, Kapolsek yang baru menjabat beberapa waktu lalu. Tak hanya mensuport, dia juga turut membantu sumbangan. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.