Polres Natuna Kerahkan 150 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

img-20161222-wa0002
Apel Pasukan di Mapolres Natuna

 

 

 

Natuna (Marwahkepri.com) – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Kepolisian resor Natuna akan menerjunkan 150 personil untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2017.

Personil polisi yang diterjunkan dalam Operasi Lilin Seligi ini akan menyebar di sejumlah titik. Diantaranya, Pos Selat Lampa, Pelabuhan Binjai, Pos Lantas, Pos Wisata Tanjung, dan Pos Wisata Air Terjun Ceruk.

Apel pasukan digelar pada Kamis (22/12) sekitar pukul 09.00 WIB. turut dihadiri personil TNI AD, TNI AL, TNI AU, serta instansi dari Dinas Perhubungan Natuna, Satpol PP, Damkar Natuna, Basarnas dan RAPI Natuna.

Bupati Natuna Hamid Rizal bertindak sebagai pembina upacara, dan membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dalam amanatnya, Satuan Polres Natuna dengan didukung

dari instansi terkait lainnya akan selalu menjaga keamanan dan kenyamanan dalam rangka menyambut Natal 2016 dan tahun baru 2017.

“Personil Polres terbagi dalam 5 Posko, Pos Selat Lampa, Pelabuhan Binjai, Pos Lantas, Pos Wisata Tanjung, Pos Wisata Air Terjun Ceruk,” ucap Hamid.

Sementara itu Kapolres Natuna AKBP Charles. P. Sinaga melalui Wakapolres Kompol Joko Priyatno mengatakan, Operasi Lilin Seligi akan dimulai 23 Desember hingga 2 Januari 2017. Selain berjaga di lima Posko, pengamanan juga akan dilakukan di seluruh gereja.

Sementara itu, dalam menciptakan kondisi yang kondusif, Polres Natuna akan melakukan razia minumam keras dan narkoba di tempat hiburan malam di Natuna. Dengan harapan hari besar perayaan Natal aman dan nyaman.

Setelah apel gelar pasukan selesai, personil akan mengerahkan semua sarana prasana Polres Natuna yang langsung dikoordinir oleh Kabagops Polres Natuna, Kompol Patar Hutagaol.(Nang)