Dua Terduga Teroris Yang Tewas Di Tangsel Akan Lakukan Bom Bunuh Diri

teroris

Jakarta (Marwahkepri.com) – Tiga orang terduga anggota jaringan teroris yang tewas dalam penggerebekan oleh Tim Detasemen Khusus Antiteror Markas Besar Kepolisian RI di Babakan, Setu, Tangerang Selatan Rabu (21/12) pagi tadi  adalah Omen, Helmi dan Irwan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan dua dari tiga yang tewas tersebut adalah calon pengantin alias orang yang akan melakukan bom bunuh diri. “Yang meninggal itu, minimal dua (pengantin),” ucap Tito kepada wartawan .

Sebelumnya, Kepala Bagian Mitra Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Kombes Awi Setiyono mengatakan bahwa Omen merupakan mantan narapidana kasus pembunuhan.

Omen masuk ke dalam jaringan teroris setelah direkrut oleh Achmad Taufiq alias Ovi yang merupakan terduga rencana peledakkan kantor Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta pada 2013 lalu. “Saudara Omen, mantan napi pembunuhan. Kemudian direkrut Ovi, yang merupakan pelaku bom kedubes Myanmar tahun 2013,” kata Awi kepada wartawan di Mabes Polri.
Adam dan ketiga temannya berencana melakukan aksi teror pada malam tahun baru pekan depan. Menurut Awi, Adam dan ketiga temannya adalah jaringan teroris kelompok Jamaah Anshar Daulah yang berafiliasi ke Bachrunnaim. (mk/as/dt)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.