Presiden Makan Siang Bersama Timnas

presiden

Jakarta (Marwahkepri.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu makan siang seluruh anggota Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia beserta seluruh official yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta Senin (19/12).

Acara makan siang yang secara khusus dipersiapkan itu merupakan wujud apresiasi Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia atas perjuangan Timnas pada ajang AFF Suzuki Cup 2016.

Meski hanya menjadi runner-up, pencapaian Timnas mendapat apresiasi tinggi masyarakat. Prestasi itu dinilai sangat bagus mengingat Indonesia baru saja terbebas dari lilitan sanksi FIFA. Selain itu, persiapan menghadapi kejuaraan sepak bola tingkat Asia Tenggara terbilang singkat yaitu, hanya sekitar tiga bulan.

Di tengah situasi kurang menguntungkan itu, Timnas Indonesia mampu tampil gemilang dengan mental dan teknis yang bagus selama berlaga pada kejuaran Piala AFF 2016.

Pada leg kedua babak final Piala AFF 2016, yang digelar di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12) lalu, Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Timnas Thailand 0-2. Kekalahan tersebut membuat Indonesia secara agregat kalah dengan skor 2-3. Kekalahan ini adalah yang ketiga dialami Indonesia saat bertemu Thailand. Sebelumnya, Indonesia ditaklukkan Thailand di final Piala AFF pada tahun 2002 dan 2000.

Pemerintah juga memberikan apresiasi berupa bonus senilai Rp 200 juta kepada para pemain dan Rp 150 juta untuk official ‘Skuat Garuda’ . Total bonus yang diberikan senilai Rp 5,7 miliar. (mk/as/bs)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.