SDIT Dabo Singkep Gelar Aksi Simpati Penggalangan Dana Gempa Aceh

img-20161212-wa0001

LINGGA (Marwahkepri.com) – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Cendikia melakukan aksi peduli gempa Aceh di wilayah Kecamatan Dabo Singkep dan sekitarnya.

Kepala Sekolah SDIT Insan Cendikia, H. Mauliadi. Ic mengatakan pelaksanaan kegiatan penggalangan dana ini menjalankan perintah langsung dari pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kepulauan Riau.

JSIT tak hanya menunjuk SDIT di Dabo Singkep saja untuk melakukan penggalangan dana, melainkan seluruh sekolah islam terpadu yang ada di Kepulauan Riau.

Dana yang diperoleh dari kegiatan ini, akan diserahkan langsung kepada pengurus JSIT.

“Kita datangi setiap toko serta seluruh masyarakat yang merasa simpati dan memberi bantuan secara suka rela¬†terhadap para korban musibah bencana gempa di Aceh. Alhamdulillah mereka menyambut baik,” ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (11/12).

Menurutnya kegiatan ini juga tujuannya mendidik anak-anak sebagai penerus bangsa agar menjadi hamba-hamba yang berjiwa pendarma antar sesama. Terlebih bagi yang membutuhkan. Selain itu juga akan menanam dan memupuk budi pekerti yang baik serta mempunyai sifat sosial yang tinggi.

“Semoga ini dapat mereka (anak-anak) petik pelajarannya,” tutupnya. (mk/zul)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.