Presiden Joko Widodo Kunjungi Iran

iran

Marwahkepri.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melanjutkan kunjungannya ke Iran guna melakukan sejumlah pertemuan dengan pemimpin di negeri para Mullah itu setelah melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di India.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Ibu Negara Iriana, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Kunjungan Jokowi ke Iran akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kerja sama di bidang minyak dan gas, termasuk kerja sama pengelolaan ladang minyak di Iran dan investasi kilang minyak di Indonesia.

Presiden Jokowi akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani dan Ketua Parlemen Iran Ali Larijani sebagai agendanya yang pertama.

“Presiden Jokowi juga diagendakan bertemu dengan Supreme Leader (Pemimpin Agung) Iran Ayatullah Seyed Ali Khameinei,” ucap Kabiro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (14/12).

Kegiatan Jokowi di Iran akan ditutup dengan pertemuan dengan para staf KBRI Teheran dan sejumlah warga Indonesia yang menetap disana.

“Presiden juga akan menghadiri acara Ramah Tamah dan Santap Malam dengan staf KBRI Teheran dan masyarakat Indonesia di Wisma Indonesia, Teheran, sebelum kembali ke Tanah Air pada Rabu petang, 14 Desember mendatang,” kata Bey.

Adapun kunjungan kenegeraan ke Iran tersebut merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Presiden Iran ke Indonesia pada April 2015 lalu. (mk/as/lp)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.