Nurdin Ajukan Sejumlah Pulau Masuk KEK

gubernur

Tanjungpinang (Marwahkepri.com) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun ingin mewujudkan Kabupaten Bintan dan Karimun sebagai kawasan investasi baru selain Kota Batam.

Nurdin menyatakan pihak Kemenko Perekonomian terus mengkaji pengembangan Bintan dan Karimun untuk dijadikan KEK. Kajian kajian itu diharapkan cepat selesai, sehingga minat investor semakin tinggi.

”Pemerintah pusat memberi perhatian khusus untuk KEK Bintan dan Karimun ini,” ucap Nurdin saat melakukan rapat koordinasi dengan Tim Kajian KEK di Ruang Kerja Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (13/12).

“Dengan Bintan dan Karimun tumbuh seperti Batam, daya saing Kepri akan semakin baik,” kata Nurdin.

Rapat koordinasi ini sendiri merupakan tindaklanjut dari kunjungan dan peninjauan Sekretaris Menteri Perekonomian Lukita Dinarsya Tuwo ke beberapa lokasi untuk usulan perluasan kawasan KEK di Bintan dan Karimun.

Senin (12/12) kemarin Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Aunur Rafiq mendampingi Lukita untuk melihat pulau yang letak geografisnya strategis dan memiliki potensi yang besar untuk pengembangan KEK Karimun. Pulau-pulau itu adalah Pulau Durian Kecil, Pulau Asam, Pulau Parit, Pulau Lumut, Pulau Mudu, Pulau Kundur dan Pulau Papan.

Bagi Nurdin, yang terpenting investasi bisa terus masuk. sangat baik jika daerah-daerah di Kepri tumbuh beriringan dan saling menopang satu dengan yang lainnya “Investasi meningkat, ekonomi tumbuh dan rakyat semakin sejahtera,” pungkasnya. (mk/as/bn)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email