DPRD Kota Batam Mengkaji Ranperda Penanaman Modal Dan Ketenagakerjaan

img_7238

Batam (Marwahkepri.com) – DPRD Kota Batam mengundang berbagai pihak untuk memberikan masukan guna membahas dan mengkaji penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) penanaman modal dan ketenagakerjaan, di ruang rapat serbaguna, Rabu (14/12).

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam Ricky Indrakari, Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk, Narasumber Ampuan Situmeang, Azril dan Isnaini perwakilan Bapedal, pihak Disnaker, Kepolisian, Kodim dan BP Batam.

Ampuan Situmeang didampingi Anggota Komisi IV Fauzan mengatakan bahwa penyusunan Ranperda Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan sangat penting bagi masyarakat agar tidak terjadi tumpang tindih.

“Jadi kehadiran kita di sini untuk memberikan masukan dan usulan agar ketika Ranperda tersebut di sahkan tidak ada lagi pertentangan,” ujarnya.

Ampuan juga mengungkapkan bahwa dalam Ranperda yang ada saat ini belum ada sinergisitas antara BP Batam dengan Pemko Batam.
Perlu diketahui juga tambahnya, bahwa sebenarnya BP Batam berada di wilayah Pemko Batam. Oleh karena itu bagaimana mengatur sinergitasnya agar tidak terjadi multitafsir.

Karena itu, harap Ampuan, untuk kedepannya masuknya modal dari investor harus diarahkan satu pintu saja dan tidak beda lantai, mengingat wilayah yang di tanami modal, cuma itu-itu saja.

“Saya harap masuknya modal kedepan agar satu pintu sehingga antara Pemko dengan BP Batam tidak ada permasalahan” ujarnya. (mk/mun)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.