Hanyut 2 Hari, Nelayan Pian Padang Akhirnya Ditemukan Selamat

img-20161212-wa0002Natuna (Marwahkepri.com) – Sebanyak 4 orang nelayan desa Pian Padang, Kecamatan Bunguran Selatan, diduga hilang saat mencari ikan di daerah Pulau Tiga, Sabtu kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, pada Senin (12/12).

Sebelumnya ke empat nelayan Pian Padang tersebut diantaranya Anwar, Andri, Riki dan Rodi. Berangkat pada Sabtu (10/12), diperkirakan melaut di karang kotak, sebelah selatan Pulau Tiga.

Anwar dan Andri berangkat sekitar pukul 09.00 WIB, menggunakan pompong berbobot 1/2 ton, cirinya polos tanpa warna. Satu jam kemudian, Riki dan Rodi menyusul dengan pompong ukuran 3 ton, berwarna biru.

Kebiasaan nelayan tempatan Natuna selalu pulang di sore hari. Diduga kuat terjadi laka laut ketika memancing ikan, pasalnya hingga hari ini Minggu (11/12) keempatnya belum kembali pulang ke rumah.

Senin pagi sekitar, Rodi (39) dan Andri (30) ditemukan hanyut di jalur ALKI oleh Halim, nelayan asal Penagi. Kemudian langsung melaporkan kepada petugas Angkatan Laut, sementara itu pompongnya langsung ditarik Halim ke Penagi.

Menggunakan Sea Rider, tim penyelamat sampai dilokasi pompong dan korban, sekitar pukul 09.15 WIB. Dan akhirnya korban yang keritis di evakuasi ke Posal Penagi. Sementara itu Anwar (40) dan Riki (26) masih bisa membawa pompong sendiri.

Pukul 09.25 WIB, Sea Rider tiba di Posal Penagi, dan selanjutnya Sdr. Andri dan Sdr. Rodi dievakuasi ke Balai Kesehatan Lanal Ranai. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Kopda Amp Joko Priyono.

Sedangkan dua korban hanyut lainnya, Anwar dan Riki, tiba di Posal Penagi pukul 10.10 WIB. Terhadap mereka juga dilakukan pemeriksaan di Balai Kesehatan Lanal Ranai.(Nang)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.