Pemkab Natuna Peringati Maulid Nabi Muhammad 1438 H

img_20161212_003121
Peringatan Maulid Nabi di Masjid Agung

Natuna (Marwahkepri.com) – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Pemerintah kabupaten Natuna bekerjasama dengan Kemenag dan PHBI, mengadakan ceramah agama di Masjid Agung Natuna, Minggu (11/12).

Adapun tema yang diambil dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, “Melalui peringatan maulid nabi besar muhammad SAW kita aktualisasikan suri tauladan rasulullah dalam kehidupan demi terwujudnya masyarakat natuna maju dan sejahtera”.

Lantunan ayat suci alqur’an dibacakan Cico Hermansyah. Turut hadir Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suparapti, Sekda Natuna Syamsurizon, FKPD, SKPD, Kepala Kemenag, Ketua PHBI dan ratusan masyarakat. Hadir penceramah Wawan Hermawan, S.Ag.

Ketua PHBI Natuna H.Abdullah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan seluruh masyarakat, telah mendukung keberadaan PHBI di Natuna. PHBI tak mungkin suksea tanpa dukungan semua pihak.

“Tahun ini hanya melaksanakan ceramah agama, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan zikir. Atas terlaksananya acara hari ini kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak”, ujar Abdullah.

Wabup Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, momen peringatan maulid nabi ini dijadikan sebagai ajang untuk memperbaiki diri. Berlomba-lomba melakukan kebajikan.

Rasulullah merupakan contoh tauladan mebajikan. Semua yang bersifat baik ada pada Nabi Muhammad. Memberi contoh memang gampang, tetapi bagaimana menjadi contoh itu yang harus ditumbuhkan.

“Melalui momen ini saya ingin mengajak kaum muslim sekalin agar menjadi tauladan seperti rasulullah, baik kepada diri sendiri, keluarga, maupun bangsa dan negara”.

Dalam ceramahnya, ustazd Wawan Hermawan menyampaikan, peringatan maulid nabi tidak lepas dari sosok seorang ibu. Islam menjunjung tinggi seorang ibu, bagi anak durhaka kepada ibu, tidak akan diterima amal ibadahnya.

Sesunsguhnya pada diri Nabi itu terdapat contoh yang baik. Bahkan dalam tidurnya pun, ruh nya tetap berzikir.(Nang)