Ratusan Buruh Demo Lagi

Para Buruh sedang berorasi
Para Buruh sedang berorasi

Batam (MK) – Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Logam Mesin dan Elektronik (FLOMENIK) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia bersama Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), menggelar demo di depan Gedung Pemerintah Kota Batam dengan tujuan untuk menuntut upah minimum sektor 2 yang belum ada kejelasannya, Jum’at (9/12).

Kedatangan buruh yang didominasi oleh sektor 2 ini rutin mengeluhkan hal yang sama yaitu upah yang mereka terima tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Setelah beberapa saat berorasi, perwakilan dari setiap PT dipanggil untuk musyawarah, dan disambut hangat oleh Kadisnaker Kota Batam, Rudi Syakiakirrti, serta Kapolsek Batam Kota.

Salah seorang perwakilan bernama Herri mengatakan bahwa dampak dari upah buruh sector 2 yang rendah ini mengakibatkan multiefeknya kepada pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Mengingatkan supaya PP 78 dievaluasi untuk pertumbuhan ekonomi di daerah,” ujarnya agar bisa didengar oleh Pemko Batam

Sampai hari ini segenap Perwakilan buruh belum mengetahui dana yang katanya sudah disediakan untuk pelatihan buruh, dana itu kemana semua, tanya dia.

“Kenapa buruh tersebut tidak dilatih. Pemerintah dimana, anggaran begitu besar,” tambahnya.

Herri juga berharap agar pemerintah harus bersikap tegas untuk hal itu, dan supaya kedepannya terbuka serta transparan. Sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah itu bertumbuh. (mk/mun)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.