Lima Korban Pesawat Polri M28 Skytruck Sudah Teridentifikasi

Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian saat memberikan penjelasan
Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian saat memberikan penjelasan

Batam (Marwahkepri.com) – Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian mengumumkan lima data korban jatuhnya pesawat Polri Skytruck M28 yang sudah berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identifation (DVI) di RS Bhyangkara Polda Kepri, Batubesar, Nongsa, Kamis (8/12).

 

Kelima anggota Polri yang sudah teridentifikasi, di antaranya, Bripda Eri Dwi Perdana, Brigadir Suwarno, AKP Safran, AKP Abdul Munir dan Bripka Erwin.

“Dari delapan sampel yang dikirim Tim DVI, enam sampel teridentifikasi. Ternyata enam sampel tersebut berasal dari lima bagian tubuh berbeda. Jadi yang sudah teridentifikasi lima orang,” ujar Kapolda Kepri.

Kapolda Sam memaparkan, untuk mengidentifikasi korban, Tim menggunakan pencocokan dengan mengambil sample dari tes DNA korban dan dicocokkan dengan DNA keluarga korban.

“Untuk Bripda Eri, DNA pembanding diambil dari bapak kandungnya Padio, Brigadir Suwarno DNA pembanding dari Izzanillah Wardana anak kandung, AKP Safran data pembanding dari anak kandungnya M. Faruq Angkasa, AKP Abdul Munir DNA pembanding dari anak kandungnya Cessaro Rafiq, dan Bripka Erwin DNA pembanding dari anak kandungnya Oky Putera Winata,” papar Sam.

“Karena ini merupakan body part, bukan bagian utuh korban, jadi untuk pengiriman menunggu ditutup masa pencarian dan menunggu semua hasil tim DVI baru akan dipulangkan” Sam menuturkan. Seluruh jenazah korban akan dipulangkan setelah seluruh proses evakuasi pencarian berakhir pada Senin (12/12).

Pesawat Polri type M28 Skytruck yang jatuh di perairan Senayang, Kabupaten Lingga, Sabtu (3/12) pagi, diketahui mengangkut 13 penumpang, termasuk awak pesawat.

Pesawat naas itu lepas landas dari Bandara Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pukul 09.24 WIB menuju Bandara Hang Nadim Batam, dengan perkiraan landing pukul 10.58 WIB. Namun di perjalanan pesawat tersebut hilang kontak dan jatuh. (mk/as/bn)

Print Friendly, PDF & Email