KPK Panggil Dua Pegawai Ditjen Pajak

Pihak KPK pernah mengatakan akan menelusuri hal tersebut. Dan dalam pemeriksaan-pemeriksaan sebelumnya, penyidik KPK memang melakukan pemanggilan terhadap pegawai pada Ditjen Pajak.
Kedua pengacara dari tersangka tersebut sempat mengatakan ada pihak lain yang terlibat di kasus ini. Pemanggilan para pegawai pajak ini, kemungkinan untuk melakukan konfirmasi atas informasi tersebut.Handang terkena operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin (21/11) lalu. Ia ditangkap dengan ditemukan barang bukti berupa uang sejumlah USD 148.000 atau senilai Rp 1,9 miliar. Uang itu didapatkannya dari Rajesh untuk mengurus permasalahan pajak perusahaannya.

Penerimaan uang oleh Handang sebesar Rp 1,9 miliar itu adalah pemberian tahap pertama dari komitmen total sebesar Rp 6 miliar.

KPK menyebut PT EKP mempunyai masalah pada surat tagihan pajak (STP) sejak 2014-2015. Besaran STP PT EKP itu adalah Rp 78 miliar. Ada 2 komponen kewajiban pajak yang harus dibayarkan yaitu pajak penghasilan negara (PPN) dan komponen bunga dari keterlambatan pembayaran pajak.
(Mk/rah/detik)