DWP Natuna Gelar Dialog Bersama Wakil Bupati

c360_2016-12-07-10-41-39-224
Wabup menyerahkan cinderamata kepada anggota DWP

Natuna (Marwahkepri.com) – Tanpa terasa usia Dharma Wanita Persatuan (DWP) Natuna kini sudah menginjak dewasa. Memperingati hari jadinya yang ke-17, organisasi para istri pegawai ini menggelar dialog bersama Wakil Bupati Natuna. 

Bertempat di RM Sisi Basisir, Rabu (7/11), DWP Natuna mengusung tema “Satu Jam Lebih Dekat Dengan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti”.

Acara ini dihadiri Ketua DWP Natuna Yulisnawati Syamsurizon, Kepela Dinas dan Badan, dan ratusan anggota dharma wanita.

Berbagai curhatan disampaikan kaum ibu ibu-ibu kepada Wabup. Ketua DWP Yulisnawati menanyakan perihal dana organisasi, apakah kedepannya masih ada dana pembinaan dari pemerintah daerah.

Anggota DWP ibu Halimah Ismail juga menanyakan status istri kepala dinas yang tidak aktif dalam organisasi.

Selama ini kata Halimah menjadi dilema, karena banyak istri kepala dinas tidak mengikuti kegiatan. Belum ada aturan jelas mengenai permasalahan seperti ini.

Berbeda, Hatizah berharap dan meminta kepada Wabup agar dapat bergabung dalam setiap kegiatan bhakti sosial atau kegiatan lainnya yang dilaksanakan DWP Natuna.

Menanggapi curhatan punggawa DWP, Wabup Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, organisasi DWP merupakan binaan pemerintah daerah. Kedepannya pemerintah tetap mengupayakan agar tetap memberikan bantuan pembinaan.

Namun ia berharap agar semua pihak memahami kondisi Natuna saat ini. Semua organisasi sama, tidak ada pengkotak-kotakan.

“Sebagai ASN mari kita tunjukkan kesederhanaan. Kegiatan gotong royong harus dibangkitkan kembali. Tidak harus kegiatan besar, namun kita tunjukkan kepedulian sesama”.

Terkait istri kepala dinas yang tidak aktif, menurut Ngesti sudah menjadi kewajiban bagi seorang istri untuk mengikuti suami agar tidak ada masalah dalam keluarga.

Ia berjanji melakukan evaluasi dan akan memberikan himbauan agar istri para kepala instansi harus ikut berorganisasi.

“Nanti kita sampaikan kepada bupati apakah harus ada aturan yang mengatur.  Tetapi tentu dengan koordinasi kepada SKPD agar tidak sepihak”.

Orang nomor dua di Natuna ini berharap, kedepannya agar DWP lebih sukses, dan bisa menjadi contoh bagi organisasi lainnya.

Adapun tema diusung dalam peringatan HUT DWP Natuna ke-17 yakni “Penguatan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Ketahanan Keluarga”.(Nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.