Oknum Wartawan Diduga Lakukan Pemerasan

87978768628-161013-pungli

Batam (MK) – Dua orang oknum wartawan diamankan Tim Saber Pungli Polda Kepri yang dipimpin Kasubdit 4 AKBP Ucok Silalahi di Batam, Senin (5/12) sekira pukul 17.00 WIB setelah mendapat informasi bahwa ada dugaan pemerasan.
Dari informasi yang didapat dugaan pemerasan itu sudah terjadi sejak 3 hari lalu dengan melakukan permintaan uang Rp 20 juta dan akhirnya turun menjadi RP 10 juta kepada Amat Tantoso terkait pemberitaan hotelnya yang berada di daerah Windsor.

Pelaku ditangkap pada pukul 17.00 WIB setelah dibuntuti di lokasi penyerahan uang yang dilakukan melalui Nong (anak buah Amat Tantoso) kepada SA di toilet Cafe Empang Batam.

Pihak Amat Tantoso yang diwakili Nong dan Erwin menyerahkan uang tersebut dalam toilet Cafe Empang pada pukul 17.00 WIB, dimana sebelumnya sudah koordinasi dengan Tim Lidik Saber Pungli Dit Intelkam Kepri.

“Saat ini dua orang tersangka dan BB uang Rp 7 juta pecahan 50.000,- (140 lembar) diamankan di ruang piket Dit Intelkam. Dan selanjutnya sudah berkoordinasi dengan Direktorat Krimum Polda Kepri untuk poses penyidikan selanjutnya,” kata salah seorang sumber (mk/mun/bn)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.