Kunjungan SMPS Yos Sudarso ke DPRD kota Batam

Para siswa terlihat sedang mendengarkan penjelasan dari Anggota Dewan
Para siswa terlihat sedang mendengarkan penjelasan dari Anggota Dewan

BATAM (MK) – Puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama Swasta Yos Sudarso Batam mendatangi Kantor DPRD Kota Batam, Senin (5/12).

 

Kehadiran pelajar itu ke gedung dewan adalah dalam rangka wawancara bersama anggota dewan.

Ketua Komisi III Joko Mulyono di dampingi Dandis Rajagukguk dan Hendra Asman dari Komisi II menerima langsung kedatangan siswa siswi itu.

Joko Mulyono dalam kata sambutannya menanyakan pada pelajar yang mendatangi dewan apa maksud dan tujuannya datang ke dewan.

“Sesuai tugas pokok dan fungsi tugas dewan membuat Perda, legislatif, penganggaran dan kontroling,” terang Joko di ruang rapat Komisi III.

Terkait adanya pertanyaan dari pelajar kelas delapan seputar pembuatan Perda Kota Batam, Hendra Asman yang juga alumni Yos Sudarso menuturkan bahwa dia merasa bahagia atas kedatangan pelajar di dewan.

Menurut Hendra Asman di DPRD Batam terdapat 4 komisi dan satu badan Baperda dengan 12 Anggota dewan yang mewakili.

“Yang menjadi roh di DPRD adalah pembentukan peraturan daerah,” ujar Asman di depan pelajar SMPS Yos Sudarso.

Asman juga menambahkan bahwa Ranperda merupakan embrio terbentuknya Perda. Dimana, usulan ranperda bisa dari inisiatif Pemko Batam maupun dewan, terangnya.

“Gimana, adik-adik sudah paham,” tanya Asman.

Acara dialog pelajar bersama anggota dewan terlihat interaktif karena ada komunikasi antara pelajar dengan anggota dewan yang hadir. (mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.