Kontraktor Pembangunan RSUD Tarempa Diperiksa Kejari

anambas-tampak-poto-kacabjari-ketika-memeriksa-direktur-pt-rajawali-sakti-kalbar-beberapa-waktu-yang-laluAnambas (Marwahkepri.com) – Direktur PT.Rajawali Sakti Kalbar, sempat mangkir saat dipanggil pihak kejaksaan beberapa waktu lalu, dengan alasan menghadiri pernikahan keluarga. Seperti diketahui, PT Rajawali Sakti Kalbar adalah kontraktor pelaksana pembangunan Rumah Sakit Umum (RSUD) Tarempa Kecamatan Siantan, dengan nilai pagu anggaran sekitar Rp 9 miliar lebih.

Setelah dua kali mangkir dari panggilan, akhirnya Benny Direktur PT Rajawali Sakti Kalbar, memenuhi panggilan dan memberi penjelasan terkait hal yang dibutuhkan agar dapat lebih jelas. Demikian disampaikan Kacabjari Tarempa,  Bayanullah kepada media,  belum lama ini.

Sejumlah pertanyaan sudah dijawab oleh kontraktor tersebut dan ia juga mengungkapkan apa yang diketahui. Dalam pengakuannya, ia hanya menyelesaikan administrasi perusahaan saja, secara teknik, lebih mengetahui secara rinci yakni pekerja bagian lapangan.

”Dia dua kali mangkir salah satu alasannya karena menghadiri pernikahan keluarga. Dia masih bisa dikatakan cukup koorperatif dalam memberi keterangan yang dibutuhkan. Kita masih menunggu hasil evaluasi dari LPJK,” tegasnya.

Ia juga heran, berdasarkan pengakuan Benny kepadanya, terkait teknis ia tidak mengerti secara pasti, sebab pekerjaan telah diserahkan kepada bawahannya dalam melakukan pengawasan pekerjaan. Namun, apapun yang disampaikan oleh kontraktor, hal itu akan menjadi bahan pertimbangan dan tentu menjadi catatan penting baginya dalam memperoleh sejumlah keterangan dari beberapa pihak dipanggil sebelumnya.

Lanjutnya, kenapa ia konsen terhadap proyek RSUD tersebut, sebab pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, ini termasuk kebutuhan hajat hidup orang banyak. Kendati demikian, ia belum bisa memberi keterangan secara rinci, dna masih menunggu hasil evaluasi dari LPJK.

”Kita tunggu saja hasil dari LPJK, hasilnya akan diketahui secara jelas terkait bangunan gedung RSUD tersebut,” tutupnya.(mk/tpi)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.